Minggu, 28 Oktober 2012

World Crad Making Day 2012

Assalaamu'alaikum temans..
Blan Oktober tanggal 6, cardmaker di seluruh dunia memperingati World Card Making Day.
Di Indonesia, sudah dilakukan dua kali acara SWAP atau bertukar karya berupa ATC untuk memperingatinya. Dan tahun ini adalah tahun kedua.
Tema WCMD 2012 masih sama dengan tahun lalu yaitu Friendship.
Ini ATC yang aku buat...


Paper punch out bentuk bunganya hasil belanja di Flaper Craft
Trus ada juga beli punch Jeff di Niken Wulandari. ^^
Semoga yang SWAP sama aku suka yaah...^^
oya.. yang mau lihat karya teman2 sila tengok di album Fb mbak Dwita ya...

Sabtu, 20 Oktober 2012

Make Your Own Stamp!

Hai2...
Akhir pekan ini saya mau lunasi janji pasting tentang membuat Stamp sendiri alias DIY Stamps.
Masih ingat kartu Dragon yang kemaren kan? Disitu ada stamp bentuk awan yang memang saya bikin sendiri pakai tangan. It's totally my handmade stamps!

Pertama, siapin bahan dan alatnya.
Yang dipilih ini penghapus made in China yang murmer... trus alatnya bisa pakai cutter atau kalau punya ukir bisa juga dipakai seperti di gambar. Lalu buat gambar yang diinginkan. Untuk yang pertama ini, saya bikin awan karena memang stamp itu yang dibutuhkan. Karena cukup mudah, maka saya langsung gambar di penghapusnya. Tapi sebenarnya ada cara lain ( cara ini untuk diposting lain kali yah..), bila gambar yang diinginkan lebih rumit. Lalu, buang bagian pinggirnya dengan alat ukir tersebut dan hasilnya seperti ini.

penampakan eraser dan alat ukirnya
buku Keshigomu Stamp bisa buat inspirasi
hasil stamping pakai beberapa macam ink
Nah... itu cerita singkatnya yah..
Belum pantas disebut sebagai tutorialnya sih, soalnya belum ada foto step by stepnya.
Semoga lain kali bisa dishare yang lengkap.
Terimakasih udah mampir teman
Have a nice weekend and happy crafting!

Rabu, 17 Oktober 2012

Thank You Dragon Cards

Apa kabar teman2 semua...
Pada poting kemaren, aku janji ingin share karya yang aku buat untuk sample saat kunjungan ke DEKRANAS DIY. Dan sample yang pertama aku buat adalah kartu ukuran 12cmx12cm.
Ini dia tampilan kartunya.

Material:
Cardstock: from local store
Pattern Paper: DCWV
Die cut: Spellbinders
Stamp: Dragon from J Fairy Tale Sets (JD DIGI DESIGN), Tank You sentimen from Everidays Saying HERO ARTS
Colouring: Faber Castell Watercolor Pencill blend with water
Embellishment: flower button, twine

 Untuk awannya aku membuat sendiri stampnya dengan menggunakan penghapus anak-anak. Tutorialnya akan dibagi dalam waktu dekat ya... ^^
Terimakasih sudah mampir  
Have a nice day and happy crafting! 

Senin, 15 Oktober 2012

Mewakili Inarity Kunjungan ke DEKRANAS

Hallo teman, kemaren aku mendapat tugas mewakili INARITY ikut kunjungan ke DEKRANAS Prop DIY di Kompleks Perkantoran Kepatihan Yogyakarta. Ga sempat foto-foto sih, soalnya memang ga bawa HP. Jadi ga ada gambar yang bisa dibagi. So, buat lebih detilnya, silakan tengok disini ya...

video
Dan buat pelipur lara.. *hihihi lebay dikit* ini dia ada video yang aku download dari youtube.
Selamat menikmati... ^^

Jumat, 21 September 2012

Apple Quilling Tag

Assalaamu'alaikum...
Tak terasa udah di akhir September yah..
Alhamdulillaah dkhir bulan ini Inarity dapat order khusus buat bikin tag ucapan terimakasih.
Yang order sesama owner Inarity sendiri yaitu adek aku..
Dia ingin mengucapkan terimakasih kepada teman-temannya yang sudah banyak membantu menyelesaikan skripsinya. Yeaaayy... akhirnya lulus juga ya dek!
Dan ini dia karya quilling kedua setelah karya lalu yang juga mini bentuknya di bulan Januari.
Silahkan cek posting tentang karya quilling pertama disini yah!
Dan inilah dia tag buatan untuk adekku sayang..

Cardstock: White Linen 
Ink: Memento_Tuxedo Back
Stamp: Hero Arts- Everydays Saying
Quilling Paper: impor quilling paper *sorry i forgot they brands

Simple dan manis kayak adekku. Hehehe...
Semoga suka ya dek, dan semoga persahabatan kalian tetap berlanjut meski ga bersam-sama lagi. Aamiiin..
Love you sister!

Selasa, 11 September 2012

Wedding Label Cards

Assalaamu'alaikuuum...
Hai-hai temans...
Bulan September ini, Inarity ngeluarin kartu ready stock dengan tema wedding.
Kartu ini imut loh.. jadi bisa kamu selipkan di kado tanpa banyak makan tempat.
Lagi pula lebih terjangkau kalau kamu merasa kartu ukuran regular lebih mahal. ;)
Oya, ide kartunya terinspiraasi dari tutorial di HERO ARTS. Check this!

Ada 3 gambar pilihan yaitu: Couple; Dove; Cake
Kartu ini hanya ready selama September saja yah..
Tapi jika kamu ingin order masih bisa kok..
Sila hubungi kita via email atau kontak di profil kita yah...
Terimakasih...:)

Selasa, 04 September 2012

Scrapbox/ Exploding Box Sederhana

Selamat Idul Fitri 1433 H
Minal Aidzin wal Faidzin, Taqabbalallaahu Minna wa Minkum

Hallo teman semua,
ketemu lagi nih dengan karya terbaru. Karya ini adalah order dari seorang teman baru bernama Dian. Dia ingin memberikan hadiah kepada kedua temannya, Emma dan Kartika, exploding box yang sederhana. Aku lebih suka menyebut sebagai Scrapbox. Karena bahannya yang berupa karton, maka bentuk luarnya adalah box yang di setiap sisi bagian dalamnya dihias seperti Scrapbook Page. Langsung saja ya, aku pamerin beberapa fotonya.

tampak atas

tampak depan

kalo dibuka ada amplop buat tempat puisi

ini buat emma yang girly

yang ini buat kartika si designer
 Bahan/Material:
Kertas: karton, kertas kerut, printed Patterned Paper dari Echo Park dan beberapa dari teman
Stamp: Penny Black, Stampendous, handmade stamp (awan)
Ink: Artnic-Black dan Angle Pink dari Tsukineko, Dried Marigold dari Distress Ink Rangers
Coloring:  Faber Castell Water Color Pencil.
Sticker: pemberian teman
Punch: Jeff Medium Retro Flower
Scissor: Perforator Scissor dari EK Success
Embellish: pita, renda, kancing, daun dan bunga kertas

Cerita awalnya, pembuatan diperkirakan 10-14 hari. Dan ternyata pas selesai udah mepet mau Lebaran H-2. Jadi pengiriman di kurir udah overload dan boxnya harus nunggu. Alhamdulillah ternyata setelah pengiriman normal, ga sampai 3 hari box udah sampai. Dan bahagianya adalah, yang pesen dan yang dikasih box nya pada suka semua. Ini nih, ada gambarnya aku ambil di Twitternya mbak Dian.

Mbak Dian bersama Emma dan Kartika
Thanks yah mbak Dian... Semoga gak kapok order. 
Dan buat teman yang pengen juga scrapbox model kayak ginian, jangan sungkan buat order juga ya...
Bisa request kok dan nyesuaikan budgetnya juga.

Yup, gitu dulu ya teman.
Semoga kita bisa cepat ketemuan lagi.
Keep creative and happy crafting!

Kamis, 16 Agustus 2012

Another Idul Fitri Cards

Hai teman, ga terasa sudah H-3 dari Lebaran yah. Ramadhan begitu cepat berlalu.
Hari ini aku pengen share kartu yang aku buat untuk stok di salah satu mini market di Bantul.
Aku buat kartu Lebaran ukuran 10x10 cm, pake sedikit teknik stamping dan pakai distressing teknik dengan blending tools. Lumayan ngebut aku bikinnya. Dari malam sampai selesai siang di esok harinya.
Langsung saja yah ini kartu lebaran nya kalo di close up.

Material:
Paper: white-green-yellow paper from local store, corrugated paper and embossed paper from friend.
Stamp: flower swirl from Autumn Leaves
Ink: Distress Ink-Dried Marogold-Mustard Seed and  Memento-Angle Pink
Tools: Jeff medium punch sun-flower- leaves, Jeff border punch, blending tools from Ranger
Accent: gemstone from local sewing store, Glossy Accents from Ranger

Background aku buat dengan teknik stamping. Embossed paper, border paper dan panel untuk ucapan /sentiment pakai di distress sisinya pakai blending tools. Sedang ucapannya aku tulis tangan. Cukup simpel dan bikin aku senang soalnya aku sudah mulai bisa menggunakan blending tools dengan benar. :)
Oya, aku buat 10 kartu untuk stoknya. Seperti tampak di bawah ini nih...

Senengnya bisa bikin kartu lebaran banyaaakkkkk.....

Nah itu dulu ya teman untuk sharing cerita hari ini.
Sebelum Lebaran aku masih punya 1 lagi project craft orderan yang bikin aku deg-deg an dan harap-harap cemas. Tunggu aku di cerita berikutnya ASAP. Hehehehehe.....
Keep creative and happy crafting!

Sabtu, 11 Agustus 2012

[Craft Duel] : With Kiki Emeralda



Hai teman-teman, jumpa lagi denganku nih...
Hari ini ingin berbagi tentang craft duel yang pernah aku buat di Page Fb My Sister Finger's.
Craft duel adalah dimana kita menantang salah seorang tean crafter kita untuk membuat karya craft sesuai dengan peraturan kita, seperti bahan, teknik atau tema. Dan untuk craft duel ini aku menantang Mbak Kiki Emeralda, untuk bikin craft dengan bahan bebas asal temanya mom to be/pregnant dengan tambahan harus ada rendanya. Sebenarnya pengumuman nantang duelnya sudah hampir sebulan yang lalu, tapi sampai sekarang belum di upload karyanya karena banyak sekali halangannya. Mulai dari aku yang berlibur ke mertua, trus kena flu samapai teler disambung mbak Kiki yang baru sibuk persiapan keponakan yang mau datang. Dan untuk kesepakatannya, aku kirim foto karyaku ke email beliau. 
Oya, ini dia hasil karya yang aku bikin.


Materials:
Paper: DCWV Pattern  Paper seri Little One dan Wings of Spring, BC Indah- pink, yellow scrap paper, oval die cut out Spellbinder
Stamp: Mommy to be-Imaginisce
Ink: Artnic-Magenta and Black
Punch: Jeff Corner Punch, Medium-Flower 5 and Small-Sun
Scissors: EK Success
Fibers: twine from The Twinery
Other: cup from cup noodles, dacron, wood button, assorted color pin, white flanel, pink lace from friend

Idenya adalah wadah aromaterapi. Ide muncul dari pengalaman kehamilan sama kelahiran anak2ku. Pertama kali hamil, aku mengalami stress terutama di akhir kehamilan dan sesudah kelahiran / baby blues. Setelah banyak cari info ternyata stress dapat dikurangi dengan bantuan aromaterapi. Maka pengennya kasih kado ke teman sesuatu yang bisa meredam stress kalo ada yang kasusnya seperti aku. Nah, dibikinlah tempat buat netesin aromaterapi yang cantik. Biar bisa ditaruh di meja atau dekat jendela, sedap dipandang dan bau aromaterapinya menyebar ke seluruh ruangan. Hehehe....

Karya ini sebenarnya mudah, cuma butuh kesabaran buat ngelem kertas ke cup mie nya. Bunga yang kecil-kecil, dibuat dari kertas yang di punch bunga lalu ujung-ujungnya dipotong sedikit dengan gunting perforasi. Teknik ini aku pelajari dari cara bikin bunganya mbak Vina Flaper Craft. Lalu bagian tengahnya ditempel putik warna kuning hasil punch matahari. Untuk cupnya, aku pakai bekas mie lalu kuisi dengan dacron lalu ditutup dengan flanel putih yang udah ditempel renda pakai lem tembak. Trus bunga kertasnya disemat pakai pin/ jarum pentul ke flanel biar berkesan aroma wangi yang keluar adalah dari bunganya. Untuk yang lainnya dapat dilihat di foto karena mudah kok mengerjakannya. ^^

Nah, itu karyaku untuk duel di My Sister Finger's. Tunggu uploadnya di Page Fb MSF ya bersama karya Mbak Kiki Emeralda. Aku juga penasaran nih, apa ya yang akan dibuat oleh mbak Kiki.
Semoga teman-teman juga bisa berkreasi menjelang Lebaran ini.
Tetap kreatif dan happy crafting yaaahhh.... !

Minggu, 05 Agustus 2012

[Dwita’s Crafty Crafts]: Spots and Dots Challenge



Hallo, beberapa hari ga jumpa yah..
Hampir selama Ramadhan udara pagi hari dingin menusuk sampai ke tulang. Bikin males mau ngecraft apalagi ngerjain tugas rumah. Akhirnya dipakai buat online aja karena udah beberapa hari gak buka blog.
Dan hari ini aku pengen berbagi kartuku di Juli Challenge mbak Dwita. Langsung aja ya, ini dia kartunya.


Material:
All from goodies April challenge except:
cardstock from local paper 
pattern paper DCWV 
leaves from mbak Nova 
stamps Hero Arts-Everyday Sayings

Itu aja ya teman. Ntar siangan aku pengen cerita satu lagi kejadian hari Jum'at lalu. 
Semoga nanti aku bisa online lagi yah,,,
Happy crafting!