Kamis, 15 Maret 2012

Rolled Ribbon Flower Card

Ini dia kartu ketigaku untuk acara gathering atau Kopdar papercrafter Jogja. Kartu yang cerah penuh warna. Messa, temanku yang menerima kartu ini, aku liat *sok jadi paranormal* adalah tipe orang yang ceria. Jadi aku membuatkan sebuah kartu dengan beberapa warna yang ia sukai. Pada awalnya bingung juga bikin desain kartunya. Akhirnya ketemu juga yang sreg, dan jadilah seperti gambar di bawah ini.



Material:
Paper: cardstock all from local store, paper pattern from DCWV: Little One-dotstripe.
Stamp: TPC Studio-Secret Garden Collage for sentiment and Studio "g".
Ink: VersaMagic-Cloud White and Mango Madness.
Punch: Jeff-border and circle.
Die Cut: Leaf (from my friend).
Fibers: Ribbon-green, blue and pink. All from local store.
Accents: orange gem and Stickles-diamond. 
Other: double tape and hot glue.

Bunganya aku buat memakai pita yang dipilin. Caranya, punch out 3 buah lingkaran. Lapisi salah satu sisi lingkaran dengan double tape. Ambil pita, buatlah simpul di salah satu ujungnya usahakan jangan terlalu panjang sisa simpulnya. Lekatkan simpul di tengah lingkaran yang telah diberi double tape. Kemudian pilin ke arah dalam sambil dilingkarkan seperti membentuk pola obat nyamuk bakar. Jika telah penuh, potong pita dan selipkan sisa pita dibawah kumparan. Usahakan pita yg diselipkan terakhir melekat kuat agar kumparan tidak lepas.

Nah, teman semua bisa mencoba membuat rolled ribbon flower ini. Selain untuk menghias kartu, bunga ini juga bisa digunakan untuk asesoris seperti brooch, hair band atau hair pin. Mudah dan hasilnya cantik.

Dan, masih ada satu kartu lagi yang aku buat untuk gathering. Semoga aku bisa segera share. Terimakasih sudah mampir.
And happy crafting!

Published with Blogger-droid v2.0.4

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Say somethink before you leave... Thank's! ^^